Cara Meningkatkan Penjualan Online

Pada masa lalu pemasaran, kita berbicara tentang pernyataan posisi, "4 Ps," rencana pemasaran, branding, dan lainnya. Beberapa pakar cara meningkatkan penjualan online dan blogger mungkin mengklaim bahwa konsep dan praktik-praktik ini sudah usang dan telah digantikan dengan pemasaran konten, media sosial, otomatisasi pemasaran, SEO, SEM, dan sebagainya. Saya sarankan ini disebut "gaya lama," konsep usang, strategi, dan taktik lebih penting daripada sebelumnya. Sebagai pemasar profesional, saya sarankan kita kembali ke masa depan dan merangkul fundamental sebelum kita mulai menggunakan alat-alat modern seperti pemasaran konten.

Menerapkan taktik cara meningkatkan penjualan online melalui pemasaran konten (atau taktik media sosial, atau praktek komunikasi, dalam hal ini) tanpa terlebih dahulu mempersiapkan rencana pemasaran strategis adalah seperti membangun rumah tanpa cetak biru. Menambahkan kamar (taktik pemasaran) pada kemauan tanpa pemahaman tentang bagaimana setiap kamar mendukung struktur keseluruhan (tujuan bisnis), tujuan dari setiap kamar (tujuan), dan bagaimana Anda akan memutuskan apakah ruangan berhasil (pengukuran) adalah resep untuk bencana paling buruk, bahkan dalam skenario kasus terbaik.

Kita sebagai pemasar profesional tentu bersemangat tentang cara meningkatkan penjualan online dengan pemasaran konten. Kami gatal untuk membuat konten yang besar yang kita tahu akan meluncurkan bisnis kami ke lintasan pertumbuhan besar berikutnya. Momentum ini dan antusiasme yang besar. Namun, sebelum Anda memulai dengan membuat konten atau meluncurkan jenis kegiatan pemasaran, adalah sangat penting untuk menyelesaikan rencana pemasaran strategis Anda.


Mengapa, Anda mungkin bertanya, harus saya ambil waktu berharga dan memanfaatkan sumber daya saya sudah membentang untuk menuliskan rencana?

Bukankah itu sedikit kuno?

Benar, mungkin cara ini kuno, tetapi pada saat yang sama, itu lebih penting daripada sebelumnya di era pemasaran modern ini. Rencana pemasaran, 4 Ps, posisi, dll, memiliki kemungkinan telah ada selama ribuan tahun dalam satu bentuk atau lain. Alasan konsep-konsep ini telah mengalami adalah karena mereka pada dasarnya mendukung pertukaran.


Meskipun teknologi pemasaran modern kita, dasar-dasar bisnis tidak berubah sejak awal peradaban pertama di Mesopotamia. Kami masih bertukar produk atau jasa untuk beberapa jenis pertimbangan. Apakah kita adalah seorang pedagang mengayuh barang kami pada Abad Pertengahan atau kami menjual akses ke perangkat lunak sebagai layanan hari ini, ada sedikit perbedaan dalam bagaimana proses pertukaran bekerja pada tingkat dasar. Sukses cara meningkatkan penjualan online selalu bergantung pada kesadaran korban dan pembentukan nilai di benak calon pembeli. Dengan kata lain, itu tergantung pada pemasaran (dengan asumsi fungsi penjualan adalah bagian dari definisi yang luas pemasaran).

Pertimbangkan empat bagian utama dari rencana pemasaran yang baik, seperti dibahas di bawah. Diskusi ini tidak dimaksudkan untuk menjadi pendidikan yang komprehensif tentang cara membuat rencana pemasaran, yang merupakan diskusi perdana untuk menunjukkan betapa pentingnya untuk memiliki rencana pemasaran yang terdokumentasi dengan baik di tempat, dan kerangka sederhana dari komponen yang Anda butuhkan untuk membuat cara meningkatkan penjualan via online Anda sukses.


Sebuah rencana pemasaran dan promosi penjualan online bukanlah sebuah lembar kerja kegiatan. Ini bukan kalender editorial. Ini bukan daftar kampanye. Ini bukan anggaran atau serangkaian tujuan. Ini bukan sesuatu yang Anda pikir Anda miliki di kepala Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar